Pengaruh Islam Untuk Dunia

sedikit berbagi..

Saat ini saya sedang membaca sebuah buku. Buku tersebut mampu membuat saya tercengang dengan isinya.

Saya tidak tahu informasi ini akan membuat kalian juga tercengang. Kalau sudah tahu, anggap saja saya adalah orang yang minim pengetahuan.

Sebelumnya, apa kalian tahu Abraham Lincoln? Atau presiden AS ketiga, Jefferson? atau mungkin Anda mengetahui tentang koloni Melungeon? Atau mungkinkan kalian mengetahui bahwa Columbus bukan penemu benua Amerika? Mungkinkan kalian juga mengetahui bahwa sebenarnya penemu benua Amerika itu umat islam?

Saya tidak tahu harus memulai dari mana penulisan ini. .. jadi, biarkan ketikan ini bergulir dengan sendirinya.

Pada 1492, Columbus sempat mengira dia terdampar di India yang kita ketahui sekarang sebagai Amerika. Ia sempat menganggap tanah itu tak bertuan. Namun ternyata perkiraannya salah. Tanah itu sudah dihuni oleh orang-orang bertubuh tegap dan berjubah, berhidung mancung dan berkulit merah.
Suku Indian... Sebutan inilah yang dicetuskann oleh Columbus. Columbus memberi nama tersebut karena postur mereka mirip orang India. Atau mungkin dia masih mengira orang-orang tersebut adalah orang India? Entahlah...

Sampai saat ini, banyak perdebatan tentang asal muasal si kulit merah tersebut.

Namun ada sebuah penemuan yang menggemparkan dari sebuah prasasti yang ditulis dalam bahasa Cina akhir abad 12. Prarsasti itu menyebutkan, musafir-musafir muslim dari tanah Cina, Eropa dan Afrika telah berlayar jauh sampai Amerika.Tiga ratus sebelum Columbus meenginjakkan kakinya di benua tersebut.

Dan Columbus berhasil menemukan benua ini karena bantuan kaum Morisco. Apa kalian tahu siapa itu Morisco?

Morisco merupakan umat Muslim yang terusir dari tanah Andalusia di era Ratu Isabella. Columbus pun dibiayai oleh Ratu Isabela untuk melakukan sebuah ekspedisi. Eksepedisi ini termasuk pengejaran kaum Morisco. Nasib pengejaran inilah yang membawa Columbus tiba di Benua Amerika.

Orang-orang Moor atau Morisco ini memiliki nasib yang sangat malang. Terusir dari Andalusia, mereka pun bertebaran kemana-mana. Hingga akhirnya, beberapa mereka terdampar di Amerika.
Mereka pun mulai berbaur dengan masyarakat setempat. Ada yang menikah dengan pendatang Eropa, orang Indian, maupun para budak Afrika.

Mereka pun mulai membuat sebuah koloni di tanah Amerika. Koloni ini salah satunya disebut Melungeon. dan salah satu tokoh terkenal yang masuk ke dalam keturunan koloni ini adalah ---- ABARAHAM LINCOLN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

analisis raumanen

contoh laporan observasi administrasi pendidikan

ABOUT SUPER JUNIOR (picture;photos) :)